Bulan lalu saya mencoba membeli sandwich seperti ikan kering goreng di pasar. Saya menemukan toko di Tarakan, mengumpulkan total 300.000 barang penting, terkejut ketika saya ingin keluar, biaya transportasi ke Bandung adalah 294.000. Saya tidak membelinya.
ini menarik. Saya bertemu banyak perusahaan pelayaran tiga bulan lalu. Ya, saya tahu masalah logistik di negara ini sangat rumit karena besarnya negara. Tetapi sesuatu harus dilakukan untuk menghilangkan biaya transportasi yang tinggi ini. Untuk lebih jelasnya, saya tahu masalah ini sudah ada sejak lama, tetapi saya mencobanya sendiri 3 bulan yang lalu. Ternyata biaya kantor pos Padang-Jakarta dengan perusahaan pelayaran yang sama lebih murah dibanding Padang-Palembang. Itu tidak berarti apa-apa. Padang-Palembang lebih dekat. Pulau lain
Hasil survei saya hanya menjawab satu hal: Biaya pengiriman di beberapa wilayah tinggi karena suatu alasan: tidak ada perdagangan di antara keduanya.
Sangat sederhana:
- Padang Jakarta: volumenya yang sering dan banyak
- Padang-Palembang: volumenya tidak besar dan frekuensinya tidak sering
Ini tentang negosiasi.
Solusi pengiriman ekonomis
Jadi kata kuncinya adalah ukuran. Maka ketika Presiden Djokovic mendapatkan tol, dia ingin menambah volume agar biaya pengiriman dan harga barang di daerah tujuan lebih murah. Saya mengerti, saya mengerti maksud Anda!
Solusi lain? Ada 2 bilangan yaitu :
1. Penyimpanan
sungguh. Untuk menekan biaya pengiriman, gudang/toko sebaiknya dekat dengan pembeli. Hal ini terjadi melalui China yang membuka banyak gudang di kawasan ekonomi khusus di berbagai negara.
Barang dikemas dan dikirim dalam jumlah besar untuk mengurangi biaya masuk ke negara tujuan. Kemudian disimpan di ruang penyimpanan untuk penjualan produk selanjutnya melalui pasar afiliasi.
Tetapi itu tidak akan berhasil tanpa bantuan solusi kedua di bawah ini.
2. Informasi pasar.
Hal ini sangat penting untuk mengetahui produk mana yang laris manis di negara tujuan. Produk ini dikirim dengan kecepatan tinggi. Oleh karena itu, biaya pengiriman benar-benar dapat dikurangi.
Bagaimana dengan pengiriman lokal? Tolong. Beberapa gudang akan dibangun di lokasi yang dekat dengan pasar referensi. Ini membuat produk tersedia dengan cepat dan mudah.
Siapa yang akan diuntungkan? Ya, mereka menyebut kami pasar.
Apakah Anda merasa pusing? Ya, pemerintah harus membangun banyak infrastruktur penyimpanan.
Mengapa tidak secara pribadi? Kembali ke alasan utama, aktivitas di kota belum tentu banyak.
